Waralaba Otomotif Perjalanan ke Tujuan Baru

Mencuci mobil di rumah dengan air sabun dari deterjen adalah sesuatu dari masa lalu. Praktek membersihkan mobil cukup memakan waktu dan tidak pernah memberikan hasil yang diharapkan. Menjadi abad ke-21, sektor waralaba otomotif juga telah tumbuh dengan luar biasa menawarkan layanan dan kesenangan baru. Meningkatnya jumlah waralaba otomotif menyebabkan munculnya banyak merek pencucian mobil di segmen ini. Pusat layanan perawatan mobil tidak hanya mencuci mobil tetapi juga merawatnya.

Franchise otomotif: Tidak teratur untuk diorganisir Tidak ada keraguan segmen cuci mobil masih didominasi oleh merek yang tidak terorganisir, tetapi industri secara bertahap bergerak dari segmen yang tidak terorganisir ke yang terorganisir. Mengukur kenaikan di sektor ini beberapa pemain telah mengambil rute waralaba. Anckur Sama, Pendiri dan Direktur CarzSpa mengatakan, “Kami memasuki industri ini empat tahun lalu dengan satu outlet, tetapi hari ini, kami memiliki sekitar 25 outlet di seluruh India. Ide beralih ke klinik kecantikan mobil memukul saya dari salah satu orang asing saya kunjungan di mana saya melihat pusat-pusat seperti itu berkembang. Saya menyukai konsep perawatan mobil untuk kesempurnaan. Oleh karena itu profesi saya menjual mobil ditambah dengan semangat grooming mobil membawa saya ke dalam bisnis ini. “

Kebutuhan pusat perawatan mobilMeningkatkan kesadaran tentang mempertahankan mobil adalah alasan pertama dan paling utama untuk popularitas pusat perawatan mobil. Pemilik mobil sebelumnya biasanya membersihkan kendaraan mereka dari pembersih mobil lokal, karena mereka tidak punya pilihan lain, namun sekarang dengan ketersediaan pusat perawatan mobil orang lebih suka membersihkan mobil mereka secara profesional. Berbagai faktor lain yang berkontribusi terhadap meningkatnya popularitas pusat perawatan mobil adalah:

Pemilik mobil yang meningkat: Dengan mobil yang dibeli untuk kelas menengah, telah terjadi peningkatan pesat dalam jumlah pemilik mobil. Klien yang telah menghabiskan lebih dari Rs dua lakh hingga dua crore untuk mobil tidak ingin merusaknya dengan mencuci di rumah. Ini telah menyebabkan popularitas pusat-pusat mobil terorganisir.

Kenaikan pendapatan sekali pakai: Dengan peningkatan pendapatan sekali pakai, orang tidak keberatan menghabiskan beberapa dolar ekstra untuk perawatan dan pemeliharaan mobil mereka.

Jadwal kerja yang hepatik: Membersihkan mobil adalah pekerjaan yang panjang dan melelahkan. Biasanya orang tidak punya waktu atau antusias untuk mencuci mobil karena kurangnya waktu. Pengganti terbaik untuk mereka adalah pusat cuci mobil.

Perawatan yang tepat: Pusat perawatan mobil yang terorganisir tidak hanya mencuci dan membersihkan mobil tetapi juga merawatnya dengan sempurna. Mereka melakukan pemeriksaan lengkap terhadap mobil, yang membuat mereka berharga untuk setiap sen yang dibayar pelanggan.

Mengapa waralaba pusat perawatan mobil? Perawatan mobil telah muncul sebagai konsep bisnis yang populer karena kebutuhannya di pasar India. Pengusaha cerdas yang telah melihat potensi besar dalam bisnis ini telah mulai kecil tetapi kemudian mengambil rute waralaba. Alasan ekspansi melalui waralaba adalah nama merek yang mapan. Klien selalu lebih suka mengirim mobil mereka untuk dibersihkan ke pusat yang mapan dan terkenal daripada unit cuci yang tidak terorganisir. Sama membagikan, ‘Waralaba selalu menjadi rute yang disukai untuk pengembangan bisnis. Menjadi sangat sulit bagi satu perusahaan untuk menangani seluruh bisnis di seluruh negeri maka kami mewajibkan pengusaha untuk menjalankan pertunjukan di berbagai kota dan lokasi untuk pengembangan dan kesuksesan lebih lanjut. “

Terlebih lagi, sektor ini tidak memerlukan investasi besar untuk penyiapannya. Namun, menjaga mesin-mesin mahal dan tenaga kerja yang besar akan meningkatkan anggaran.

Pemain di bidang ini Ini adalah segmen yang berkembang dengan tidak banyak pemain tetapi bisnis perawatan mobil menunjukkan potensi besar untuk masa depan. Pemain utama di segmen ini sampai sekarang adalah CarzSpa, Cuci Mobil Ekspres, Cuci Mobil Kecepatan, Sealant Kaca Mobil Pureshield dan Perawatan Mobil 3M. Semua pembayar ini berhasil memperluas melalui rute waralaba.

Tantangan untuk sukses Mobil waralaba perawatan mungkin memiliki banyak manfaat tetapi juga memiliki beberapa kelemahan.

Pertama, banyak calon memasuki arena dengan impian besar menghasilkan uang cepat. Seperti bisnis lainnya, ada banyak kerja keras dalam bisnis cuci mobil. Aspiran mengambil waralaba percaya bahwa ada mesin untuk melakukan pekerjaan dan staf untuk mengelolanya. Namun harus diingat bahwa bahkan pemilik (franchisee) harus berjuang. Seperti dikatakan oleh Sama, “Menciptakan langkah dan bisnis yang memadai di bulan-bulan awal merupakan tantangan bagi waralaba otomotif. Kita dapat mengatasi tantangan ini dengan iklan pemasaran anggaran rendah dan layanan yang baik sehingga pelanggan menjadi klien tetap kami.”

Kedua, persaingan dari pemain yang tidak terorganisir merupakan tantangan lain yang dapat ditangani dengan memberikan layanan terbaik dan menunjukkan profesionalisme.

Untuk menyimpulkan, tidak akan pantas untuk mengatakan bahwa tren saat ini pasti mendukung bisnis waralaba otomotif. Orang menghabiskan banyak uang untuk kendaraan mahal, dan siap untuk menghabiskan beberapa dolar ekstra untuk menjaga mobil mereka dalam kondisi yang sangat baik dan pilihan yang lebih disukai akan selalu menjadi pusat cuci mobil bermerek. Pasti ada potensi besar bagi calon pengusaha sebagai, ‘Tidak peduli apa yang terjadi, ada kemungkinan bahwa selama ada mobil, akan selalu ada kebutuhan untuk mencuci mobil’.